Deprecated: Unparenthesized `a ? b : c ? d : e` is deprecated. Use either `(a ? b : c) ? d : e` or `a ? b : (c ? d : e)` in /home/kosmikor/domains/baruga.id/public_html/wp-content/plugins/js_composer/include/classes/editors/class-vc-frontend-editor.php on line 646
Idea creative anda how advertising works - Baruga.id
Review

Idea creative anda how advertising works

Review Materi ADS CLASS

Advertising (bisnis ide , pabrik ide , pabrik pengetahuan dan wawasan)

Advertising adalah sains cara pesan yang didesain agar persuasive dan seni dalam menyajikan ide-ide orisinal dengan cara baru.

The idea (tekanan klien + deadline = mengasah kadar kreativitas anda)

Semakin banyak tekanan, semakin cepat memompa adrenalin, dan memaka kran – kran ide besar mengalir.

Apapun situasinya, anda dituntut untuk selalu kreatif. Anda punya kewajiban untuk selalu mencari ide yang orisinil dan unik. Anda tidak bisa selamanya berlindung dalam kaliman.

Esensi dari ide kreatif ( Dalam industry yang membagikan kreativitasnya, iklan jiplakan atau tiruan (copycat advertising) yakni menggunakan ide yang dihasilkan orang lain telah menjadi keprihatinan umum.

“iklan kreatif harus memiliki karakteristik yang mampu menjadi daya Tarik bagi audience untuk tertarik dengan iklan tersebut”

Ide ikla : kreatif (orisinal , berbeda, baru dan tak terduka)

Strategis (tepat untuk produksi dan sasaran memenuhi tujuan adversising)

Bukan hanya soal mencari ide yang benar-benar baru, tetapi juga tentang mencari ide yang memecahkan problem komunikasi dengan cara yang orisinal

“BIG IDEA” : ide yang besar memiliki daya magnet dan daya Tarik yang luar biasa dalam menarik konsumen dan mendorong mereka membeli produk yang diiklankan.

-apakah iklan yang anda buat membuat konsumen tedecak kahum Ketika pertama kali melihatnya?

-apakah iklan itu membuat konsumen serius memikirkannya?

-apakah iklan itu cukup unik?

-apakah iklan itu cocok dengan stratego untuk kesempurnaan?

Ini yang terberat: apakah iklan yang anda buat masih terpakai 30 tahun mendatang?

Kosmik

Recent Posts

Kosmik Unhas melalui CSC Gelar Diskusi Politik Peran Anak Muda dalam Berpolitik.

Penulis: Inayah Azzahra Novareyna SEditor: Satriulandari Communication Study Club (CSC) Korps Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Kosmik) Unhas…

3 days ago

Hubungan antara AI dan Manusia: Apakah Dapat Disebut sebagai Komunikasi?

Oleh : Jessy Marty Komunikasi merupakan proses penyampaian informasi dari seorang komunikator kepada seorang komunikan.…

2 weeks ago

Rumah yang Tak Lagi Dihuni

Oleh: Nadim Bintang Rumah adalah tempat di mana kita berlindung, bertumbuh, dan berbagi cerita. Namun,…

1 month ago

Unhas Jaya Mace Kansos Merana

Oleh : Andi Erika Yuniarsi Di bawah kepemimpinan Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas), Prof. Jamaluddin Jompa,…

1 month ago

Kenalkan Inovasi FinPlan App Mahasiswa Ilmu Komunikasi Sabet 2 Kategori Penghargaan IYEN

Oleh : Satriulandari Perkenalkan inovasi FinPlan App Mahasiswa Ilmu Komunikasi Fisip Unhas sabet dua kategori…

1 month ago