Review Materi ADS CLASS
Advertising (bisnis ide , pabrik ide , pabrik pengetahuan dan wawasan)
Advertising adalah sains cara pesan yang didesain agar persuasive dan seni dalam menyajikan ide-ide orisinal dengan cara baru.
The idea (tekanan klien + deadline = mengasah kadar kreativitas anda)
Semakin banyak tekanan, semakin cepat memompa adrenalin, dan memaka kran – kran ide besar mengalir.
Apapun situasinya, anda dituntut untuk selalu kreatif. Anda punya kewajiban untuk selalu mencari ide yang orisinil dan unik. Anda tidak bisa selamanya berlindung dalam kaliman.
Esensi dari ide kreatif ( Dalam industry yang membagikan kreativitasnya, iklan jiplakan atau tiruan (copycat advertising) yakni menggunakan ide yang dihasilkan orang lain telah menjadi keprihatinan umum.
“iklan kreatif harus memiliki karakteristik yang mampu menjadi daya Tarik bagi audience untuk tertarik dengan iklan tersebut”
Ide ikla : kreatif (orisinal , berbeda, baru dan tak terduka)
Strategis (tepat untuk produksi dan sasaran memenuhi tujuan adversising)
Bukan hanya soal mencari ide yang benar-benar baru, tetapi juga tentang mencari ide yang memecahkan problem komunikasi dengan cara yang orisinal
“BIG IDEA” : ide yang besar memiliki daya magnet dan daya Tarik yang luar biasa dalam menarik konsumen dan mendorong mereka membeli produk yang diiklankan.
-apakah iklan yang anda buat membuat konsumen tedecak kahum Ketika pertama kali melihatnya?
-apakah iklan itu membuat konsumen serius memikirkannya?
-apakah iklan itu cukup unik?
-apakah iklan itu cocok dengan stratego untuk kesempurnaan?
Ini yang terberat: apakah iklan yang anda buat masih terpakai 30 tahun mendatang?