Ender’s Game: Kisah Bocah Jenius dalam Perang Antargalaksi

0
759
Judul Film: Ender’s Game
Tahun Rilis: 2013
Sutradara: Gavin Hood
Genre: Science, Fiction
Durasi: 114 Menit
Produser: Gigi Pritzker, Linda McDonough, Alex Kurtzman, Roberto Orci, Robert Chartoff, Lynn Hende, Orson Scott, dan ED Ulbrich.

Penulis : Muh. Affan Afif Ismunandar

Gambar : m.imdb.com

Ender’s Game adalah sebuah film bergenre science fiction yang diangkat dari novel dengan judul yang sama karya Orson Scott Card. Genre science fiction sendiri tentu sudah tidak asing lagi di telinga para pecinta film. Science fiction atau biasa disingkat sci-fi diartikan sebagai sebuah genre yang berimajinatif dan penuh dengan ide-ide baru. Biasanya film sci-fi bertempat di masa depan.

Ender’s Game menceritakan tentang masa depan pasca perang bumi melawan makhluk luar angkasa yang dinamakan Formic, alien yang berbentuk serangga semut. Ender (Asa Butterfield) adalah seorang siswa sekolah komandan militer yang dipilih oleh pihak sekolah untuk menjadi pemimpin armada perang bumi. Namun, hal ini belum diketahui olehnya.

Ender dalam film ini menampilkan sosok seorang bocah emas yang berpotensi tinggi. Ia selalu diawasi oleh Kolonel Hyrum Graff (Harrison Ford) dan Mayor Gwen (Viola Havis) dalam menjalani hari-harinya di sekolah. Keduanya yang kemudian melihat dan memutuskan nasib Ender dalam sekolah komandan. Setelah menjalani beberapa test, Ender berhasil melangkah lebih tinggi dalam sekolah tersebut. Dia kemudian mulai ditransfer ke salah satu space stasion untuk dilatih lebih lanjut.

Dalam hal editing dan visual effect, Ender’s Game tidak kalah dengan nama-nama besar film sci-fi yang lain. Film ini  bisa memanjakan mata kalian dengan perpaduan antara cinematography dan visual effectnya. Jika kalian penggemar berat film bergenre sci-fi, sudah jelas harus menambahkan film ini dalam bucket list movie kalian!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

one × 4 =