Kosmik Jalin Kedekatan dengan Mahasiswa Baru Lewat Obscura 2019

0
673

Foto oleh: Kifo Kosmik/Asry Badawi

Makassar, Baruga – Korps Mahasiswa Ilmu komunikasi (Kosmik) Universitas Hasanuddin (Unhas) menjalin kedekatan dengan mahasiswa baru lewat Orientasi Bersama Calon Unik dan Radikal (Obscura) 2019. Kegiatan yang dihadiri oleh 77 Mahasiswa ini berlangsung di ruang FIS IV 107 Unhas pada Minggu (22/9).

Koordinator Biro Umum Kosmik, Sultan Amanda Raja, mengatakan, selain memiliki tujuan utama untuk membekali menyoal identitas kemahasiswan dan ruang geraknya yaitu organisasi, Obscura juga bertujuan untuk membangun kedekatan emosional antara mahasiswa baru dan warga Kosmik.

Sejalan dengan itu, salah satu peserta Obscura Muhammad Irshanul Ichsan menuturkan kesan yang ia rasakan selama mengikuti Obscura, “Saya rasa dari Obscura kali ini, kita itu lebih kepada pendekatan dengan kakak-kakak (Warga Kosmik).”

Ia juga menambahkan bahwa dengan kedekatan yang terbangun itu, penerimaan materi jadi tidak terlalu tegang. “Saya rasa lebih santai dalam mendapatkan materi jadi lebih mudah kita dapat berinteraksi dengan kakak-kakak (Warga Kosmik). Seperti kita di rawat dan sepenuhnya diberikan, contohnya makanan dikasih. Saya rasa itu adalah contoh memanusiakan manusia.”

Adapun dalam kegiatan Obscura kali ini disuguhkan tiga materi, yaitu “Mengapa Ilmu Komunikasi Disebut sebagai Ilmu” oleh Muhammad Ihlasul Amal. Selanjutnya “Mengenal Mahasiswa Lebih Dekat” oleh Huda Furqana. Dan materi terakhir adalah “Organisasi, Wadah Belajar Mahasiswa” oleh Prabowo Arya Pradana dan Irfan Ashar Pratama. Selain itu, acara juga dirangkaikan dengan hiburan berupa permainan dan pemutaran video persembaham sebagai hadiah dari Kosmik kepada Mahasiswa Baru Ilmu Komunikasi 2019. (Salman Iskandar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here