Pelantikan Pengurus Ke-36, Kosmik akan Wadahi Minat dan Bakat Warganya!

0
495
Fauzan Hidayatullah, S.I.P., M.A. saat memberikan sambutan mewakili Ketua Departemen Ilmu Komunikasi

Korps Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Kosmik) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Hasanuddin (Unhas) melaksanakan Pelantikan Pengurus Kosmik Periode ke-36. Kegiatan berlangsung di Aula Prof Syukur Abdullah Fisip Unhas dan via Zoom Meeting bagi pengurus dan tamu undangan yang berhalangan hadir, Kamis (03/08/2023).

Acara yang melantik sebanyak 26 pengurus ini menghadirkan Ketua Departemen Ilmu Komunikasi Unhas yang diwakili oleh Fauzan Hidayatullah SIP MA sebagai pembuka kegiatan.

Pada kesempatannya, Fauzan mengatakan dalam rumpun Ilmu Komunikasi terdapat tiga konsentrasi yang harus dipilih mahasiswa. Namun, sebagai anggota Kosmik mahasiswa harus mahir dan menguasai lebih dari satu bidang konsentrasi itu.

“Di Kosmik ini kalian tidak boleh hanya fokus ke satu bidang saja tapi ke tiga bidang yaitu jurnalistik, broadcasting (penyiaran), dan public relation (hubungan masyarakat),” imbuh Fauzan.

Selaras dengan itu, ia mengatakan konsentrasi jurnalistik dalam kepengurusan Kosmik dipelajari untuk mengetahui cara mengumpulkan, menyunting, dan menyampaikan informasi kepada khalayak. Sedangkan tim penyiaran dan hubungan masyarakat bertugas memperlihatkan tujuan dan fungsi Kosmik

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Umum Kosmik, Nurul Arifah S Torro menyampaikan terlaksananya pelantikan ini diharapkan dapat menampung potensi-potensi warga kosmik.

“Harapan saya dalam hal ini untuk Kosmik kedepannya itu dengan dilantiknya periode ke-36 kami sebagai pengurus dapat mewadahi minat dan bakat dari warga-warga,” pungkas Riri sapaan akrabnya.

( Yaslinda Utari Kasim )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here