Pembukaan F8 Berlangsung Meriah di Anjungan Pantai Losari Makassar

0
542

Foto oleh Rizky Rivan

Makassar, Baruga – Pembukaan Festival dan Forum berskala internasional yang bertajuk Makassar Internasional Eight Festival and Forum atau F8 berlangsung meriah  Kamis (08/09/2016), di Anjungan Pantai Losari.

Acara ini dibuka langsung oleh Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul, Yasin Limpo didampingi dengan Moh Ramdhan Pomanto selaku wali kota makassar, yang ditandai dengan peniupan Pui pui alat musik tradisional khas Makassar Sulawesi Selatan.

Berbagai kegiatan ditampilkan untuk memeriahkan pembukaan Makassar International Eight Festival and Forum atau F8. Mulai dari penampilan dari The Legend of Makassar, Tari – Tarian tradisional khas sulsel, Fashion show dari desainer desainer ternama, hingga penampilan kecapi dari 200 siswi SMA sederajat di kota makassar.

Warga kota makassar pun sangat antusias mengikuti jalannya acara ini, walaupun harus berdesak – desakan dengan warga lain yang juga ingin menyaksikan kemeriahan F8, Ini terbukti dengan padatnya area anjungan.pantai losari oleh para pengunjung yang hadir di Festival dan Forum berskala internasional ini.

“Saya merasa sangat antusias dan bangga akan sulawesi selatan khususnya kota makassar, karena melalui F8 budaya kita bisa dikenalkan ke kancah Internasional” ujar Fachri warga kota makassar.

F8 adalah singkatan dari 8 Festival dan forum yang akan diadakan mulai dari kamis hingga sabtu 10 september mendatang di city of makassar anjungan pantai losari. 8 Festival dan forum itu adalah Film, Flora, Food, Fashion, Fusion Jazz, Folk, Fine Art ,dan Fiction Writer .

Wali kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengatakan acara yang diadakan langsung oleh pemerintah kota makassar ini bertujuan untuk mempromosikan kekayaan budaya dan pariwisata sulawesi selatan khususnya kota makassar, dan ini merupakan wujud kepedulian.pemkot makassar terhadap seni budaya di Makassar. (WA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here