Usung Tema Better Voice Better Content, Kosmik Gelar Broadcast Tour 2019

0
569

Foto oleh KIFO/Kosmik

Makassar, Baruga – Korps Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Kosmik) Universitas Hasanuddin menggelar Broadcast Tour 2019 di beberapa stasiun televisi dan radio di Makassar pada Selasa (10/12). Untuk stasiun TV, peserta berkunjung ke TVRI Sulsel, Celebes TV, dan Kompas TV. Sedangkan untuk radio, peserta berkunjung ke Prambors, dan Madama. Kegiatan yang mengusung tema “Better Voice, Better Content” ini diangkat agar peserta dapat meningkatkan kemampuannya di dunia penyiaran televisi dan radio. Dengan meningkatnya kemampuan tersebut diharapkan konten-konten yang akan dihasilkan juga lebih baik lagi.
 
Manajer Biro Broadcasting Kosmik Saddan Husain selaku penanggungjawab kegiatan menjelaskan bahwa Better Voice berarti kualitas performance yang baik, dan Better Content berarti konten yang lebih baik. “Jadi jika digabungkan maka tema Better Voice Better Content berarti semakin baik performance yang ditunjukkan maka akan semakin baik juga konten yang disajikan,” jelasnya.

Kegiatan yang diikuti oleh 43 peserta ini dimulai pada pukul 07.00 Wita dengan TVRI Sulsel sebagai kunjungan pertama. Di sana peserta mendapatkan pengetahuan tentang dunia penyiaran televisi, seperti pengenalan studio dan program-program yang ada di TVRI Sulsel. Saddan mengatakan, “Dengan adanya Broadcast Tour, semoga dapat memperluas pemahaman mahasiswa baru tentang dunia Broadcast dan proses produksi dari dunia penyiaran” tuturnya.
 
Sejalan dengan hal tersebut, salah satu peserta Reni Saputri menuturkan setelah mengikuti kegiatan ini ia mendapatkan pengetahuan baru tentang media dan prospek kerja dunia broadcast. Ia juga berharap pengetahuan yang telah didapatkannya itu dapat diimplementasikan ke depannya.

Rangkaian kegiatan Broadcast Tour 2019 diakhiri dengan mengunjungi salah satu stasiun radio di Makassar yaitu Madama Radio. Di sana peserta mendapatkan pengetahuan tentang dunia penyiaran radio antara lain proses produksi dan mekanisme penyiaran radio. (Salsabila Qurrata A’yun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here