Kosmik Unhas Kembali Gelar Indie Movie Class 2019

0
501

Teks Oleh: Ulfah Ainun Humairaa

Foto Oleh: Kifo Kosmik

Korps Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Kosmik) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Hasanuddin (Unhas) kembali menggelar Indie Movie Class (IMC) pada Senin (22/07/19). IMC berlangsung di ruang B1 FISIP Unhas dan dibuka secara resmi oleh Nosakros Arya, S.Sos., M.I.Kom selaku perwakilan Departemen Ilmu Komunikasi.

Kegiatan yang diikuti oleh lebih dari 50 peserta ini merupakan kelas dasar tahunan dalam mewadahi minat warga Kosmik maupun masyarakat umum mengenai dunia perfilman. Rahmi Salsabila selaku Koordinator Kine Kosmik mengatakan, “Hadirnya kelas dasar ini diharapkan dapat memenuhi rasa ingin tahu peserta terhadap dunia perfilman dan bagaimana menjadi crew dalam sebuah film”. Koordinator klub penanggung jawab acara ini menambahkan, “Melalui IMC, ilmu yang dibagikan oleh pemateri dapat menjadi bekal dan motivasi untuk para peserta ke depannya dalam berkarya.”

Ketua Panitia Nurul Iedil Aida mengatakan IMC tahun ini mengusung tema Life In A Roll yang bermakna bahwa setiap film itu selalu menceritakan mengenai kehidupan di dalamnya. Baik kehidupan dalam alur naskah, maupun kehidupan orang-orang yang bekerja dalam produksi pembuatannya. Nurul berharap dengan adanya kegiatan ini, peserta akan mengembangkan pengetahuannya akan film dan proses pembuatannya.

Adapun IMC pada hari pertama dimulai pukul 10.00 hingga 15.00 WITA dengan materi Manajemen Produksi oleh Amal Darmawan dan Penulisan Skenario oleh Nafila Aindinia. Kegiatan selanjutnya masih berlangsung hingga Jumat (26/07/19) dan akan diisi dengan berbagai materi, praktik produksi film, dan evaluasi. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

four × 5 =