Unhas Menggelar Penerimaan dan Pengembangan Karakter Mahasiswa Baru (P2KBM) 2019

0
640

Makassar, Baruga – Universitas Hasanuddin menggelar Penerimaan dan Pengembangan Karakter Mahasiswa Baru (P2KMB) 2019 di Gelanggang Olahraga Unhas, Kamis (08/08). 

Mahasiswa baru tersebut diterima secara resmi oleh Rektor Unhas, Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu MA dihadapan anggota Senat Akademik, Majelis Wali Amanat Unhas, Komando Daerah Militer (Kodam) XIV Hasanuddin, serta Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unhas.

Dalam sambutannya Dwia mengatakan kepada Mahasiswa Baru agar membuktikan bahwa mereka pantas diterima sebagai Mahasiswa di Universitas Hasanuddin, “Kalian harus berjanji karena kalian telah mengalahkan mereka, maka buktikan kalau kalian memang the best!”

Terdapat 6.137 Mahasiswa Baru yang dinyatakan lulus melalui berbagai jalur. 1378 melalui Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), 3645 melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), dan 1077 melalui Jalur Non-Subsidi.

Adapun yang diterima melalui jalur kerja sama dan jalur khusus adalah 33 mahasiswa untuk daerah tertinggal, terdepan, dan terluar (3T) serta 119 mahasiswa untuk kelas Internasional. 

Selain itu, Unhas juga menerima mahasiswa baru melalui jalur Ketua Osis sebanyak 16 mahasiswa. Jalur Ketua Osis merupakan jalur yang baru dibuka tahun ini dan hanya bisa diikuti oleh calon mahasiswa yang dulunya merupakan Ketua Osis di sekolah masing-masing. (Annisah Desti Reskia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

15 − 13 =