Melalui Sharing Session, HIMAKOM UNG dan Kosmik Unhas saling Bertukar Ide dan Gagasan Mengenai Esensi Berhimpun

0
104
Sumber : instagram.com/himakomung

Makassar, Baruga – Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Negeri Gorontalo (HIMAKOM UNG) dan Korps Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Hasanuddin (Kosmik Unhas) melaksanakan kegiatan berupa sharing session antar dua himpunan organisasi yang diadakan oleh Divisi Pengembangan Organisasi HIMIKOM UNG bertajuk CIT-CAT Vol.1: Bincang Asik Komunikasi dengan tema “Implementasi Berhimpun: Keunggulan, Pengembangan, serta Pemanfaatan Lingkungan Menjadi Suatu Peluang” pada Kamis, 14 Juli 2022 pukul 10.00 WITA secara hybrid di Aula Fakultas Ilmu Sosial UNG dan Zoom Meeting.

Dalam kegiatan sharing session ini, kedua himpunan masing-masing membahas mengenai gambaran umum seputar organisasi, keunggulan organisasi, bagaimana cara mengembangkan potensi dari organisasi, serta pemanfaatan potensi pada lingkungan sekitar.

Mohammad Febrianto Dumbi selaku Ketua Panitia menyatakan tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk  mendapatkan pengetahuan lebih mendalam akan himpunan dari universitas lain di luar daerah. Selain itu, juga memberikan pandangan mengenai bagaimana pentingnya sebuah organisasi kampus serta kepemimpinan untuk mewujudkan cita-cita bangsa.

“Harapannya, kegiatan ini dapat menjadi awal terjadinya silaturahmi antara FIKOM UNG dan Kosmik Unhas,” tutup Febri.

Ichwan Aziizil, Wakil Ketua Umum Kosmik Unhas menyampaikan kesannya setelah mengikuti kegiatan ini, “Tentu sharing session ini selain mempererat tali silatuhrami kami dengan teman-teman HIMAKOM UNG, juga saling berbagi program-program unggulan kami serta saling bertukar pikiran mengenai esensi berhimpun dalam konteks organisasi mahasiswa.”

(Rezky Dina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 × 2 =