Seremoni Ulang Tahun Kosmik Ke-33 Jadi Momentum Memorabilia

0
37

Foto oleh: KIFO Kosmik

Makassar, Baruga
– Korps Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Kosmik) Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar perayaan ulang tahun yang ke–33. Ulang tahun Kosmik jatuh pada tanggal 19 Juli dan seremoninya digelar pada hari Sabtu, 23 Juli 2022.

Di ulang tahun yang ke-33 ini, Kosmik mengangkat tema “Bring Back the Atmosphere” dengan harapan ulang tahun Kosmik kali ini dapat menjadi ajang memorabilia bagi warga Kosmik. Acara ini berlangsung meriah dan digelar di Kantin Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Unhas atau yang biasa warga Kosmik sebut sebagai “Kantin Mace”.

Syaikul Islam Sirajuddin, Koordinator Biro Umum, mengatakan bahwa latar belakang pemilihan tema “Bring Back the Atmosphere” ini didasari oleh dampak COVID-19 yang menyebabkan Kosmik tidak dapat merayakan ulang tahunnya selama dua tahun belakangan secara luring. Ulang tahun Kosmik pada dua tahun sebelumnya dilaksanakan secara daring tanpa adanya pertemuan-pertemuan secara langsung dan tatap muka. Sehingga selama dua tahun itu warga Kosmik tidak dapat merasakan euphoria ulang tahun Kosmik. Oleh karenanya, tema “Bring Back the Atmosphere” dipilih untuk mengembalikan kenangan dan suasana “rumah” bagi Warga Kosmik.

Warga Kosmik turut hadir memeriahkan dan memperkukuh tali silaturahmi sesama warga Kosmik. Ulang tahun Kosmik dihadiri warga Kosmik dari berbagai angkatan, baik angkatan yang masih aktif, maupun angkatan-angkatan sebelumnya. Warga Kosmik yang hadir banyak memanjatkan harapan-harapannya bagi Kosmik ke depannya.

“Semoga momentum ulang tahun kosmik ini bisa menjadi momentum bagi kita semua warga Kosmik untuk bisa kembali bertatap muka, bisa kembali bertukar pikiran, dan mentransformasikan ilmu-ilmu. Selamat ulang tahun Kosmik yang ke-33. Semoga ruang, rumah, atau wadah, atau apa pun kita menyebutnya, Kosmik akan terus bertumbuh, akan menjadi wadah, menjadi ruang keilmuan dan orang-orang yang ada di dalamnya dapat memberikan manfaat,” tutur Rifqi Laimoardy Ruswie selaku Ketua Umum Kosmik pada saat menyampaikan sambutannya.

Harapan-harapan lain disampaikan oleh Muhammad Rizki S. Ali sebagai perwakilan warga Kosmik, “Harapanku saya masih konsisten dengan semoga kalian tetap sehat dan baik-baik selalu, saling jaga. Selebihnya semoga kalian tetap menjalankan sesuai dengan kemandiriannya kalian dalam menjalankan tanggung jawab.” jelasnya.

Kegiatan tersebut berlangsung meriah sejak lagu Mars Kosmik dinyanyikan hingga akhir acara. Acara inti ulang tahun Kosmik ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Ketua Umum Kosmik. Pemotongan tumpeng sebagai bentuk rasa syukur atas umur yang panjang bagi Kosmik.

Dalam rangkaian acara, warga Kosmik berkesempatan menuliskan berbagai harapannya di sebuah papan harapan yang telah disediakan, pameran foto yang di sediakan oleh KIFO Kosmik, serta bernostalgia melalui foto-foto yang ditayangkan dengan proyektor. Seremonial ulang tahun Kosmik yang ke-33 menjadi momentum berkumpul bersama memperkuat kebersamaan dan sebagai ajang yang memorable sesuai dengan tema yang diangkat dalam ulang tahun Kosmik kali ini.

(Fera Safitri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

19 + one =