Tuntutan yang Tak Kunjung Ditanggapi, Mahasiswa Gelar Aksi Lanjutan Penggratisan UKT

0
28
Foto : KIFO Kosmik/ Maldhi H. Malau

Penulis : Maldhi H. Malau | Foto oleh : Kifo/Maldhi H. Malau

Makassar, Baruga – Aliansi Mahasiswa Universitas Hassanudin (Unhas) kembali melakukan aksi demonstrasi di depan Gedung Rektorat Unhas untuk menuntut penggratisan pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) di tengah pandemi Covid-19. Aksi ini dimulai dari depan gedung rektorat dan dilanjutkan ke depan Pintu 1 Unhas.

‚ÄĆAksi demonstrasi ini kembali dilakukan dikarenakan belum adanya kebijakan lebih lanjut dari pihak rektorat mengenai pembayaran UKT. Padahal, sebelumnya pihak Aliansi Mahasiswa Unhas telah melakukan aksi-aksi baik di depan Gedung Rektorat, jalan Pintu 1 Unhas dan  melakukan longmarch ke beberapa titik seperti rumah jabatan Rektor Unhas hingga gedung DPRD. Namun, aksi yang telah dilakukan oleh Aliansi ini belum juga mendapatkan perhatian baik oleh pihak rektorat Unhas.

Di dalam orasinya, Aliansi Mahasiswa Unhas menyayangkan pihak rektorat Unhas yang melakukan pembangunan training center dan hotel di tengah pandemi ini. Padahal, hampir semua mahasiswa/i Unhas merasakan dampak dari pandemi ini yang mengakibatkan orang tua ataupun mahasiswa kesulitan dalam membayar UKT.

Ditambah lagi pihak rektorat telah mengeluarkan jangka waktu untuk pembayaran UKT yang dimulai sejak 20 Juli – 10 Agustus 2020. Hal inilah yang mendesak Aliansi Mahasiswa Unhas untuk kembali melakukan aksi pada hari ini dengan harapan pihak rektorat mengkaji kembali kebijakan-kebijakan yang telah dikeluarkan dan menggratiskan pembayaran UKT.

(28/07/2020)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here